Jenis dan biaya konsultasi hukum yang perlu anda tahu – Selama ini anda pasti mengenal dengan istilah advokat atau pengacara. Seorang advokat atau pengacara adalah sebuah profesi yang bekerja sebagai konsultan hukum. Memberikan jasa bantuan konsultasi hukum bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan hukum untuk menghadapi permasalahan hukum.

Ketika memilih pengacara tak boleh sembarangan karena kaitannya dengan bantuan hukum yang nantinya akan anda dapatkan. Tentu saja anda perlu memilih pengacara yang terbaik untuk membantu memecahkan permasalahan hukum yang anda hadapi. Namun pengacara yang terbaik biasanya memberikan biaya yang mahal. Berikut faktor yang mempengaruhi biaya jasa konsultasi hukum yang biasanya di keluarkan

  1. Tarif per Jam
    Tarif jenis ini berdasarkan tarif per jam, perhitungan ini digunakan mulai dari konsultasi via telepon, surat menyurat, sampai pada tindakan yang dilakukan advokat yang dihitung per jam.
  2. Tarif Kontingensi
    Tarif ini berdasarkan dengan penetapan porsi keuntungan yang dimenangkan klien. Seorang advokat mendapatkan honorarium sebesar persentase yang telah disepakati dengan klien di awal
  3. Tarif Pasti
    Tarif pasti merupakan tarif yang dibayar diawal untuk membantu menyelesaikan perkara hingga tuntas. Menang atau kalah,
  4. Tarif Retainer
    Tarif jenis ini dibayarkan berkala dalam besaran dan juga periode tertentu yang telah disepakati.

Nah itu tadi informasi bagaimana biaya atau tarif seorang advokat di hitung, Sebelum melakukan konsultasi baik konsultasi hukum online ataupun offline sebaiknya mengetahui bagaimana cara membayar advokat dan besarnya biaya yang akan di keluarkan..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *