Bahasa Inggris adalah salah satu bahasa tertua di dunia dan paling banyak dipakai oleh beberapa negara. Maka dari itu bahasa Inggris menjadi bahasa internasional yang wajib kita kuasai. Ada banyak sekali manfaat yang kita dapat dengan menguasai bahasa Inggris.

Di dunia pendidikan, kita bisa mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri, mengikuti seminar di luar negeri, hingga mendapatkan beasiswa bergengsi yang membanggakan.

Di dunia pekerjaan, tentu saja sebuah nilai tambah bagi kita untuk meningkatkan karir karena kita akan dianggap mampu mengembangkan perusahaan dengan menjalin komunikasi dan kerjasama dengan perusahaan asing.

Bahasa Inggris kini bukan lagi sesuatu yang asing di telinga dan di kehidupan sehari hari kita. Misalnya saja, pada sosial media kita bisa dengan mudah menemukan para selebritis yang menggunakan bahasa Inggris untuk menulis caption, atau komentar netizen yang menggunakan bahasa Inggris.

Memang terlihat sepele, tapi tanpa kita sadari hal itu pun mampu menambah kosa kata bahasa Inggris kita.

Pada beberapa podcast juga kerap dijumpai para podcaster menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dengan bintang tamunya. Lihat saja podcast Dedy Corbuzier dan anaknya, Azka. Belum lagi jika kita melihat dunia gaming, dimana para pemain game berasal dari berbagai negara. Ketika open voice maka para pemain akan berkomunikasi dengan bahasa Inggris sehingga saling mengerti satu sama lain.

Melihat sudah banyaknya penggunaan bahasa Inggris di kehidupan kita, maka akan lebih mudah dan cepat bagi kita untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris kita.

Untuk percakapan sehari-hari kita bisa belajar secara otodidak dengan berbagai media yang kita sukai. Baik itu membaca berita berbahasa Inggris, komik atau novel berbahasa Inggris, atau juga menonton film bahasa Inggris tanpa subtitle.

Hal-hal sederhana seperti itu akan menjadi salah satu tahap bagi kita untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Namun, untuk kemampuan berbahasa Inggris dengan memperhatikan kaidah bahasa tidak ada salahnya jika kita belajar melalui kursus.

Pada beberapa kepentingan, seperti mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris, kaidah bahasa sangat diperhatikan dan menjadi salah satu faktor utama untuk lulus dengan skor baik. Jika kita belajar dengan hal-hal sederhana tadi dimungkinkan akan membutuhkan waktu yang lebih lama.

Oleh karena itu kita perlu meningkatkan usaha kita ke level yang lebih tinggi dengan mengikuti kursus.

Kursus bahasa Inggris bisa kita temukan dengan mudah di lingkungan tempat tinggal kita. Hal ini membuktikan betapa tingginya minat seseorang untuk dapat memahami kaidah bahasa Inggris dan menggunakannya pada kehidupan. Sayangnya, di masa pandemi seperti saat ini kursus offline atau tatap muka langsung sangat dibatasi atau bahkan diberhentikan total.

Tentu saja menerapkan protokol kesehatan saat ini menjadi prioritas di atas segalanya demi menghentikan laju penularan Covid-19. Lantas, bagaimana jika kebutuhan kita akan kursus sangat mendesak? Tenang saja, Cakap.com adalah solusi bagi kita karena kursus dilakukan secara online di mana saja dan kapan saja.

Kita akan didampingi secara intens oleh tutor yang sudah tersertifikasi dan berpengalaman di bidangnya. Kita juga bisa memantau progress belajar kita di cakap.com.

Jangan takut untuk biaya kursus yang tinggi, di cakap.com kita bisa mendapatkan promo biaya kursus dan mencoba kelas gratis. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan untuk mulai kursus di cakap.com. Yuk, kembangkan kemampuan bahasa Inggris bersama cakap.com.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *