Aneka Jenis Kertas Untuk Cetak Kartu Nama

Bagi seorang pebisnis kartu nama itu memiliki nilai tersendiri, dimana dengan memiliki kartu nama akan terlihat lebih profesional, sebagai alat memperluas jaringan bisnis, dan sebagai branding identitas diri sendiri ataupun bisnis yang dijalani, maka dari itu dalam membuat kartu nama tidak boleh hanya sekedar membuat namun harus memperhatikan beberapa aspek dibawah ini, diantaranya :

  1. Desain kartu nama
  2. Jenis tinta
  3. Ukuran cetak kartu nama
  4. Isi dalam kartu nama, simpel namun tetap informatif
  5. Jenis kertas

Menurut jasa cetak buku satuan Only Print jenis kertas untuk cetak nama sangatlah banyak, dimana setiap jenis kertas akan memberi kesan tersendiri untuk kartu nama yang akan diproduksi. Untuk itu sebelum malakukan pemesanan kartu nama di Only Print ada baiknya kenali dulu yuk aneka jenis kertas yang cocok sebagai bahan dasar pembuatan kartu nama.

art paper

Kertas ini memiliki permukaan yang halus, licin serta mengkilap. Ukuran ketebalan kertas art paper pun ada beragam yaitu 85gr, 100gr, 115gr, 120 gr dan 150gr. Karena kertas jenis ini dilapisi coated yang berguna agar kertas tidak dapat menyerap, sehingga ketahanan kartu nama menggunakan kertas art paper sangatlah awet.

art carton

Kertas art carton memiliki jenis ketebalan yang beragam juga, diantaranya 190gr, 210gr, 230gr, 260gr, 310gr, 350gr, dan 400gr. Hampir sama dengan kertas art paper karakteristiknya, namun kertas art carton lebih tebal.

blues white

Memiliki karakteristik kertas yang halus, tidak mengkilap, kaku, dan kertas blues white ini hanya bisa ditulisi pada satu sisi saja.

mohawk option

Karena kertas mohawk option ini memiliki permukaan yang halus, serta menyerap tinta dengan baik membuat kertas jenis ini memiliki hasil cetak yang sempurna.

linen jepang

Memiliki warna putih dan bergaris, meskipun namanya linen jepang, kertas ini termasuk kertas lokal, tapi mampu memberikan kesan eksklusif bagi kartu nama kamu.

linen holland

Apabila linen jepang merupakan kertas lokal, beda halnya dengan linen holland dimana kertas ini termasuk kategori kertas import. Karakteristik kertas ini hampir sama dengan linen jepang, yang membedakan adalah warna kertas linen holland lebih putih dan lebih tebal.

nettuno

Bertekstur seperti serat kayu, tak jarang kertas ini juga banyak diminati karena kesannya yang artistik. Bikin kartu nama dengan kertas ini baiknya menggunakan desain yang simple saja.

splendorgel

Memiliki karakteristik halus, kaku, dengan warna yang begitu putih. Menggunakan kertas ini membuat hasil cetal kartu nama mu terlihat jelas dan terang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *