Menggunting kartu kredit untuk menghemat pengeluaran kerap kali dilakukan, padahal cara ini belum tentu akan berhasil.

Kartu kredit saat ini banyak digunakan oleh orang-orang karena sangat membantu dan memiliki banyak keuntungan serta kemudahan. Tapi penggunaan kartu kredit semestinya digunakan secara bijak, jika tidak kartu kredit akan menjadi sumber masalah bagi pemiliknya.

Dengan menggunting kartu kredit yang kamu miliki tidak menjadi solusi atas semua itu, diperlukan prosedur yang ditentukan oleh pihak bank agar tidak mengalami kerugian. Kamu bisa simak beberapa langkah ini sebelum menutup kartu kredit yang kamu miliki.

1. Ajukan pembatalan otomatis

Ajukan terlebih dahulu pembatalan otomatis pada kartu kredit kamu, sebab jika kamu belum mengajukan hal ini maka kamu akan mendapatkan masalah ketika melakukan pembayaran secara otomatis seperti saat melakukan pembayaran listrik, PDAM dan lain-lain.

Aplikasi rekomendasi saham hari ini yang terbaik.

2. Lunasi bunga kredit

Sebelum menutup kartu kredit yang kamu miliki, kamu wajib melunasi hutang terhadap bunga kartu kamu.

3. Datang ke bank tempat kamu menerbitkan kartu kredit

Kamu bisa mendatangi bank penerbit kartu kredit kamu dan menanyakan prosedur penutupan kartu kepada petugas yang sedang bertugas. Dengan mendatangi langsung ke pihak bank kamu juga akan lebih mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

4. Segera lunasi tagihan milikmu

Sebelum menutupnya kamu wajib melunasi kewajiban-kewajiban yang kamu miliki, jangan sampai menutup kartu kredit tanpa melunasi tagihan yang dimiliki. Karena jika kamu tidak melunasinya kamu akan masuk ke dalam daftar hitam dan punya riwayat kredit macet.

5. Bayar annual fee

Cek juga annual fee, sebelum melakukan penutupan kartu kamu wajib membayar tagihan ini.


Seperti itulah hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum menutup kartu kredit agar tidak bermasalah. Kamu juga dapat cek disini [Pertimbangan yang Perlu Dipikirkan Sebelum Menutup Kartu Kredit] untuk pertimbangan yang lebih matang.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *