Aku tidak pernah doyan pergi ke gym, tapi aku juga tahu pentingnya menjaga berat badan yang ideal dan memiliki tubuh yang kuat dan fleksibel di usia aku yang kini mencapai kepala lima. Tetap aktif merupakan salah satu cara untuk membantuku mempertahankan gaya hidup yang berkualitas guna menghadapi tahun-tahun yang akan datang.

Tapi olah raga apa yang terbaik? Bagiku, hal tersebut haruslah aktivitas fisik yang aku sukai dan ingin aku lakukan sesering mungkin! aku lebih suka berolahraga di luar ruangan: jalan-jalan dan naik sepeda jauh lebih menyenangkan ketimbang mengendarai mobil ke gym hanya untuk lari di treadmill.

Aku tahu batasanku, dan memiliki target yang masuk akal untuk diriku sendiri. Ketika aku membeli sepeda listrik, ini semata-mata aku lakukan untuk mengimbangi pasanganku. Dia jauh lebih atletis daripada aku, dan aku kuatir aku tidak cukup kuat mengayuh sepeda lebih lama ketika bersepeda bersama suami. Nah, sepeda listrik mengubah semua itu.

Sepeda listrik mampu membantumu ketika tidak kuat lagi untuk mengayuh. Meskipun mampu mendorong sepeda secara otomatis, aku menggunakan sepeda listrik untuk membantu ketika aku lelah atau membutuhkan tambahan tenaga. Jadi kini aku lebih sering bersepeda (dan mendapatkan lebih banyak olahraga) karena aku memiliki bantuan sepeda listrik. Ini memungkinkanku mengontrol jumlah olahraga yang aku butuhkan. Aku dapat melaju hingga 25 km jika aku ingin santai dan membiarkan sepeda listrik yang bekerja. Jika aku ingin berolahraga lebih berat, aku bisa melakukannya juga (bantuan tenaga listrik biasanya aku gunakan saat menaiki bukit).

Oh, apakah aku lupa mengatakan betapa menyenangkannya mengendarai sepeda elektrik? Sekarang, aku sering mengendarai sepeda listrik kemana pun aku pergi, dan mulai mengendarainya karena alasan praktis lainnya. Aku menjalankan tugas singkat dengan sepeda listrik karena aku benar-benar benci membayangkan mengendarai mobil yang mengeluarkan emisi. Plus, penghematan biaya semakin meningkat semakin sering aku menggunakan sepeda listrik.

Aku kurang yakin apakah berat badanku berkurang, tapi kini lututku tidak terlalu sakit, dan kaki terasa lebih kuat. Yang terbaik dari semuanya, aku jadi suka mengendarai sepeda setiap hari. Praktis dan menyenangkan: Itu senjata rahasiaku untuk tetap bugar meski telah berusia di atas lima puluh tahun.

Referensi: melotronic.com

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *