Rifky Balweel merupakan seorang aktor kebanggaan tanah air yang lahir pada tanggal 18 Maret 1990, aktor berusia 30 tahun ini juga diketahui berprofesi sebagai model pada beberapa serial iklan yang pernah tanyang. Rifky merupakan anak dari pasangan Hasmi Sukarti dan Abdul Kadir, sebagai pemeluk agama islam Rifky selalu berusaha menjalankan kewajiban ibadahnya ditengah kesibukan syuting.

Sejak kecil, Rifky sudah mulai menekuni dunia hiburan dengan menjadi seorang figuran dalam beberapa ikan maupun sinetron. Namun, ia mulai aktif menjadi seorang aktor pada tahun 2002 sampai sekarang. Terkenal akan kemampuan akting luar yang biasa, menjadikan Rifky kerap kali tampil dan menjadi pemeran utama baik saat memainkan Film, Sinetron, maupun FTV.

Meskipun sudah memainkan berbagai judul film dan sinetron tak membuat karir Rifky dalam dunia akting berhenti disitu saja. Rifky kerap kali menjadi langganan dalam berbagai FTV yang pernah tayang, tak heran banyak masyarakat yang tidak lagi meragukan kemampuan akting dari aktor 30 tahun ini.

Berbicara mengenai kisah cinta Rifky tentu tidak pernah terlepas dari adanya cinta lokasi.  Ia pernah terlibat cinta lokasi dan menjalin kisah asmara dengan Risty Tagor selama beberapa tahun sampai akhirnya mereka memutuskan untuk menikah pada 2 Oktober 2010. Kehidupan rumah tangga mereka semakin terasa lengkap sejak tanggal 11 April 2011, hal ini dikarenakan Risty telah melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Arsen Raffa Balweel.

Sayangnya banyak isu tak sedap mengenai keretakan hubungan rumah tangga mereka, namun dari pihak Rifky maupun Risty enggan untuk memberikan klarifikasi. Tepatnya pada tanggal 25 September 2014 Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi menyatakan bahwa Rifky Balweel dan Risty Tagor telah bercerai dan hak asuh anak jatuh ketangan Risty.

Tak ingin berlarut-larut dalam kesendirian nya, Rifky akhirnya menemukan tambatan hati  yang baru bernama Biby Alrean. Mereka menjalin hubungan selama kurang lebih satu tahun, Biby juga mengenal baik mantan istri Rifky dan terlihat sangat akrab dengan anak semata wayang Rifky yaitu Arsen. Saat ini Rifky dan Biby telah resmi menjadi sepasang suami istri sejak tanggal 7 Januari 2017 lalu.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *