Berpindah ke sebuah kota yang baru bisa jadi suatu hal yang menyenangkan. Beradaptasi dengan lingkungan yang baru, dengan suasana yang pastinya berbeda. Merasakan bagaimana tinggal di berbagai tempat berbeda ternyata bisa memberi pengalaman yang tak bisa didapatkan dengan menetap di suatu tempat saja, lho. Namun, tak bisa disangkal kalau perubahan tertentu dapat dipandang merugikan atau menyulitkan. Begitu pula yang terjadi dengan tokoh dalam drama Graceful Friend.

Drama JTBC ini menggantikan slot yang sebelumnya ditempati oleh The World of the Married. Walau sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19, serial drama ini tetap ditayangkan. Dijadwalkan tayang pada Juni, drama ini mundur tanggal rilis menjadi 10 Juli 2020. Berjumlah total 17 episode, drama ini tayang tiap Jumat dan Sabtu pukul 22:50. Drama yang menggantikan drama populer tentang dunia pernikahan ini memiliki tema yang berbeda.

Drama ini mengisahkan tentang beberapa pasangan yang sudah berusia 40 tahunan. Mereka tinggal di sebuah kota yang terbaru, termasuk Ahn Goong Chul (Yu Jun Sang) dan Nam Jung Hae (Song Yoon A). Keduanya merupakan pasangan suami istri yang membangun rumah tangga dan menjalani kehidupan dengan damai. Kegiatan mereka lakukan seperti biasa, bekerja, merawat rumah, dan sebagainya. Namun, seperti pencuri di tengah malam, tiba-tiba kejadian naas merubah kehidupan mereka yang damai. Kejadian tersebut adalah pembunuhan yang terjadi dan merenggut nyawa.

Misteri tentang pembunuhan tersebut ternyata melibatkan beberapa teman. Tidak berhenti sampai situ saja, kejadian 20 tahun lalu kembali dikuak dan dikaitkan. Ahn Goong Chul sendiri merupakan seorang pemilik usaha ayam goreng franchise. Istinya, Nam Jeong Hae merupakan seorang dokter. Beberapa pasangan lain yang terkait dengan mereka seperti Jeong Jae Hoon (Bae Su Bin) yang adalah seorang dokter yang terkesan dengan image dinginnya.

Kalau sudah melibatkan teman, ini yang cukup sulit. Belum lagi, jika teman tersebut sudah kita percayai yah. Harus mengenal siapa yang sebenarnya memang patut dipercayai atau dicurigai ternyata bukanlah hal yang mudah. Namun, tokoh dalam drama ini terus berjuang untuk melindungi orang yang terkasih dari siapapun yang hendak mengusik kehidupannya.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *