Tes Kamera Canon PowerShot G9 X – Kamera Ringan Dengan Layar Sentuh

Canon PowerShot G9 X memiliki bentuk minimalis, dengan hampir seluruh pengoperasian menggunakan layar sentuh.Kehadiran Canon PowerShot G9 X cukup mengejutkan. Pasalnya, kamera ini hanya memiliki bobot sekitar 200gr saja. Selain itu bentuk bodi yang dihadirkan juga sangat ramping tidak lebih tebal dari kotak kartu. Jangan terkecoh dengan bentuk dan ukurannya, kamera ini memiliki sensor 1 Inci dengan resolusi 20 Megapixel. Ketika CHIP Foto Video Digital melakukan pengujian, pada ISO 800 dan juga 1,600 kamera ini masih cukup tampil prima.

Sumber : Akusaraprosound

Terdapat sebuah kekurangan yang cukup mengganggu yang dihadirkan kamera ini yakni, bagi para Anda pengguna smartphone tidak dapat langsung mengatur fokus melalui devive Anda harus langsung menggunakan layar sentuh 3 Inci yang disediakan. Untuk fotografer yang biasa menggunakan thumbwheels akan merasa kehilangan saat ingin mengatur shutter speed. Hampir sama seperti kamera yang beredar saat ini, Canon PowerShot G9 X juga dibekali dengan WiFi dan juga NFC untuk memudahkan transfer data ataupun sebagai remote control melalui device Smartphone Anda.

Kemampuan perekaman video mencapai 60fps dengan resolusi full HD yang memiliki 17 mode scene yang dapat Anda gunakan. Sementara itu, otik yang digunakan pada lensa ini mempunyai spesifikasi hingga 3x zoom dengan panjang fokal 28-84mm f2-4,9. Menggunakan continous shooting mampu menghasilkan 6,6 fps.

Layar sentuh pengaturan fokus dapat langsung dilakukan pada layar sentuh.

Minim tombol Anda harus membiasakan diri menggunakan kamera ini, karena kebanyakan kontrol berada pada touchscreen.

Aperture ring ring yang terdapa pada lensa dapat menentukan aperture yang di inginkan.

Plus Kualitas gambar, AF cepat, WLAN, NFC.
Minus Minim tombol, intensitas cahaya rendah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *