Makanan Khas Surabaya yang Enak dan Unik

Surabaya, pastinya Kamu telah tidak asing lagi dengan nama kota yang satu ini bukan? Kota yang jadi bunda kota dari Provinsi Jawa Timur ini ialah salah satu kota metropolitan terbanyak di Indonesia tidak hanya Jakarta serta Palembang yang terkenal dengan Nasi Kapau Langganan.

Kota yang mempunyai istilah bagaikan kota Pahlawan ini memanglah jadi salah satu kota yang menarik buat didatangi.

Tidak cuma mempunyai panorama alamnya yang indah, Surabaya pula kaya hendak bermacam santapan khas yang menggoda selera.

Santapan khas Surabaya mempunyai sejuta rasa yang berbeda serta lumayan unik, sehingga hendak membagikan sensasi pengalaman kuliner yang istimewa untuk Kamu yang mencobanya. Penasaran apa saja santapan khas Surabaya yang lezat serta unik? Ikuti ulasannya berikut ini!

Catatan Santapan Khas Surabaya

Rujak Cingur Surabaya

Mendengar namanya pastinya Kamu telah tidak asing lagi bukan? Santapan ini lumayan terkenal di sebagian program tv di Indonesia. Acapkali santapan yang satu ini mempunyai liputannya tertentu sebab memanglah mempunyai rasa yang unik.

Buat dapat menikmati santapan khas Surabaya yang satu ini, Kamu tidak butuh takut. Rasanya yang lezat serta pula mempunyai harga yang terjangkau.

Sehingga Kamu tidak butuh merogoh kocek dalam- dalam. Santapan ini sama semacam rujak pada biasanya cuma saja di Surabaya memakai kombinasi lontong, ketahui, tauge dan cingur itu sendiri. ataupun dalam bahasa Indonesia Cingur dimaksud bagaikan hidung sapi.

Ketahui Tek Khas Surabaya

Kala mangulas santapan khas Surabaya, rasanya tidak hendak sempat terdapat habisnya. Surabaya senantiasa mempunyai cita rasa yang baru yang istimewa serta luar biasa.

Sehingga sanggup menghipnotis siapa saja buat dapat mendatangi serta mencobanya. Salah satunya merupakan ketahui tek khas Surabaya ini.

Ketahui tek Khas Surabaya ini ialah santapan yang lumayan legendaris di Surabaya. Santapan yang terdiri atas kombinasi lontong, kecambah serta ketahui yang disiram dengan bumbu petis ini memperkenalkan cita rasa yang juara.

Terlebih ditambah dengan taburan bawang goreng serta pula kerupuk pastinya hendak menaikkan kenikmatan tertentu dalam menikmati santapan khas yang satu ini.

Sate Klopo

Klopo ataupun dalam bahasa Indonesia dimaksud kelapa ini

ialah salah satu tumbuhan yang lumayan terkenal di Indonesia. Tetapi walaupun namanya sate klopo ataupun sate kelapa ini bukan berarti sate tersebut dibuat dari kelapa lho.

sate klopo sesungguhnya nyaris sama dengan sate pada biasanya. Sate ini umumnya terdiri dari daging sapi ataupun daging ayam.

Yang membedakan merupakan saat sebelum sate tersebut dimasukkan pada proses pembakaran, hingga sate dilumuri dengan parutan kelapa terlebih dulu buat membagikan cita rasa yang gurih serta nikmat. Sebab terdapat parutan kelapa inilah, sate ini diberi nama sate klopo.

Pecel Semanggi Surabaya

Hendak sangat disayangkan bila Kamu berkunjung ke Surabaya tanpa mencicipi kuliner yang satu ini. Ya terlebih bila bukan pecel semanggi Surabaya.

Pecel ini ialah salah satu santapan yang sehat lho, sebab terdiri dari bermacam berbagai kombinasi sayur- mayur yang menyehatkan semacam daun pepaya, daun bayam, kangkung serta pula pastinya daun semanggi.

Dengan bumbu kacang yang khas hendak melahirkan cita rasa pecel semanggi yang yang berbeda. Penasaran mau berupaya? Kamu dapat temukan santapan ini di bermacam sudut kota Surabaya. Biayanya pula sangat ramah di kantong kok. Jadi tunggu terlebih? Let’ s eat!

Sate Lisidu Surabaya

Sate memanglah jadi santapan khas Indonesia yang dapat ditemui dimana- mana. Tipe sate pula sangat bermacam- macam. Salah satunya merupakan santapan khas Surabaya ini, Sate Lisidu Surabaya.

Berbeda dengan wujud sate pada biasanya. Sate lisidu dagingnya tidak berupa bulat- bulat ataupun potongan dadu, melainkan berupa pipih.

Tidak hanya wujudnya yang pipih, sate ini pula nampak lebih bersih dibandingkan dengan sate yang yang lain. Bila umumnya pada sate ada sisa arang pembakaran, sate ini tidak. Proses pengipasannya dicoba dari atas tidak dari dasar. Sehingga tidak terdapat sisa arang yang melekat pada daging sate tersebut.

Sate Karak Surabaya

Sesungguhnya keberadaan santapan khas Surabaya yang satu ini telah lumayan susah ditemui. Walaupun penjualnya terus menjadi menurun bukan berarti telah tidak dijual.

Kamu masih dapat menciptakannya di kawasan Sunan Ampel Surabaya ataupun yang lebih terkenal diucap kampung Arab.

Sate karak ini ialah sate yang dibuat dari usus, yang setelah itu disajikan dengan karak ataupun nasi ketan gelap. Setelah itu atasnya ditaburi dengan kelapa, sehingga menghasilkan rasa yang luar biasa, gurih serta lezat.

Nasi Krawu Khas Surabaya

Siapa yang tidak memahami nasi krawu khas Surabaya ini? Pastinya Kamu tidak asing bukan dengan santapan khas yang satu ini? Santapan ini kerap kali disajikan dikala Kamu berkunjung ke wilayah Surabaya.

Dalam satu jatah Nasi Krawu, terdiri dari semur daging, jeroan sapi, sambal terasi, nasi pulen serta serondeng. Menarik bukan? Umumnya santapan ini disajikan pada pagi hari bagaikan makan pagi sebab memiliki tenaga yang lumayan besar bagaikan bekal buat melaksanakan kegiatan seharian.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *