Pernahkah anda membayangkan kehilangan nomor ponsel anda karena suatu alasan? Misalnya saja terblokir, hangus, dan mati akibat tidak pernah mengisi ulang pulsa. Ya, hal tersebut bisa terjadi pada setiap orang tanpa terkecuali. Terlebih lagi untuk orang-orang yang notabennya pelupa seperti saya sendiri.

Tidak semua orang mengetahui cara mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang mati hangus dan terblokir. Tidak hanya kartu AS dan simpati saja melainkan operator lain seperti Indosat, XL, serta TRI. Faktanya untuk mengembalikan status aktivasi tersebut memang sangat sulit bahkan hampir mustahil untuk dilakukan mengingat setiap operator memiliki kebijakan masing-masing terkait pemakaian produk.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Nomor HP Hangus Terblokir?

Nomor seluler seperti sudah menjadi nyawa tersendiri untuk ponsel kita. Tanpa adanya nomor beserta layanan operator selular maka ponsel tidak akan bisa dipakai untuk menghubungi orang lain. Dengan kata lain kita tidak dapat berinternetan, nelpon, berkirim pesan, membuka instagram dan lain sebagainya. Oleh karenanya nomor ponsel harus terus dijaga agar tidak hangus dan akhirnya mati.

Kartu telkomsel hangus merupakan kondisi dimana nomor simpati maupun AS miliki kita sudah melewati masa tenggang yang ditentukan. Kartu yang habis masa tenggangnya secara otomatis akan terblokir dan dianggap mati oleh sistem. Selanjutnya, nomor tersebut akan diproses kembali layaknya daur ulang hingga berwujud kartu baru yang siap dipasarkan.

Sebagai pengguna internet yang aktif saya pernah mengalami masalah tersebut beberapa kali. Saya pun juga pernah mencoba cara mengaktifkan kartu telkomsel yang sudah mati karena habis masa tenggangnya. Apakah trik tersebut berhasil? tentu saja tidak sebab nomor yang sudah hangus tidak bisa dikembalikan lagi. Hal ini pun sesuai dengan kebijakan pemakaian telkomsel yang mengatur masa aktif dan berlaku suatu nomor.

Lantas apa yang harus kita lakukan jika nomor telkomsel hangus karena masa aktif yang habis? tentang saja. Dalam beberapa kasus tertentu pelanggan bisa mengaktifkan kembali kartu telkomsel yang hangus dan terblokir selama memenuhi syarat ketentuan.

Jika permasalahannya hanya nomor terblokir maka solusinya sangatlah mudah. Pelanggan hanya perlu mendatangi kartu telkom terdekat dan menyampaikan keluhan pada customer service. Namun, ketika nomor tersebut hangus dan mati karena masa tenggang habis hanya beberapa opsi saja yang bisa dipilih. Pelanggan bisa mengaktifkan kartu telkomsel tersebut dengan mengubahnya menjadi HALO pascabayar. Atau merelakan nomor serta data yang ada dalam kartu hilang begitu saja.

Itulah sedikit informasi yang dapat saya sampaikan terkati cara mengembalikan nomor telkomsel yang mati hangus dan terblokir. Menjaga masa aktif kartu memang sangatlah penting karena didalamnya terdapat data pribadi masing-masing pelanggan. Seperti nomor hp teman keluarga kolega dan beberapa informasi yang bersifat private. Jika terdapat pertanyaan silahkan ajukan lewat kolom komen maupun kontak langsung admin.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *